AS Chamidi AS Chamidi Author
Title: UU 5 2017 Pemajuan Kebudayaan
Author: AS Chamidi
Rating 5 of 5 Des:
Pasal 1 menyebutkan bahwa kebudayaan adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan cipta, rasa, karsa, dan hasil karya mayarakat (ayat 1), k...
Pasal 1 menyebutkan bahwa kebudayaan adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan cipta, rasa, karsa, dan hasil karya mayarakat (ayat 1), kebudayaan nasional Indonesia adalah keseluruhan proses dan hasil interaksi antar-kebudayaan yang hidup dan berkembang di Indonesia (ayat 2); dan pemajuan kebudayaan adalah upaya peningkatan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Indonesia di tengah peradaban dunia melalui perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan (ayat 3), sedangkan obyek pemajuan kebudayaan adalah unsur kebudayaan yang menjadi sasaran utama pemajuan kebudayaan (ayat 8). 

Adapun SDM kebudayaan adalah orang yang  bergiat, bekerja, dan/atau berkarya dalam bidang yang berkaitan dengan obyek pemajuan kebudayaan (ayat13).

Obyek pemajuan kebudayaan ini meliputi tradisi lisan, manuskrip, adat istiadat, ritus, pengetahuan tradisional, teknologi tradisional, seni, bahasa, permainan rakyat, dan olahraga tradisional.(Pasal 5)

Menarik! Lebih lanjut silahkan cek/download berikut ini!
Semoga manfaat.








Reaksi:

About Author

Advertisement

 
Top